Berita
Wujudkan Inspirator Hebat dari Generasi Milinial bersama UMP
Sabtu 16 Februari 2019      Berita
Wujudkan Inspirator Hebat dari Generasi Milinial bersama UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) wujudkan inspirator hebat untuk masa depan dari generasi milinial saat ini dengan mnyelenggarakan Training Gen Z Inspirator.

Acara yang digelar di Aula Kedokteran UMP dan Gedung Diklat Baturaden ini diikuti oleh peserta dari siswa-siswi terpilih untuk di bekali training menjadi inspirator hebat masa depan baik dari sisi akademik maupun sosial.

Ketua PPMB Anis Sofiyani, SP MP, mengucapkan selamat datang kepada para siswa yang telah terpilih. Menurutnya, dari sepuluh sekolah yang dipilih yang terdiri dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Tujuan acara ini adalah sebuah training dan motivasi buat para siswa yang terpilih sebagai calon kader inspirator dari generasi milinial yang nantinya kami harapkan kalian akan menjadi inspirator yang hebat baik untuk diri sendiri, rekan, keluarga, ataupun masyarakat,” ungkapnya.

Hal ini sebagai upaya dalam hal menyelamatkan generasi- generasi  milinial bangsa yang saat ini mereka masih memerlukan bimbingan baik dari orang dewasa maupun teman sebaya. “Demi menyelamatkan mereka perlu adanya kader inspirator yang berada dalam setiap pandangan mereka sehingga mereka dapat mencontoh dan menjadi generasi bangsa yang hebat,” ungkapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir Aman Suyadi MT dalam pembukaannya mengucapkan selamat datang bagi siswa-siswi yang terpilih untuk mengikuti acara Training Gen Z Inspirator. “Kalian yang ada disini adalah generasi Z dan karena adanya training ini semoga kalian bisa menjadi calon Generasi Z yang menginspirasi baik untuk teman maupun masyrakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aman mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi para siswa untuk tidak melanjutkan sekolah  ke jenjang lebih tinggi.

“Sebenarnya bukan masalah kurang biaya tetapi lebih merujuk karena kurangnya kesadaran. Pada setiap Perguruan tinggi ada yang namanya besiswa termasuk di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang nantinya dapat membantu para siswa yang kurang mampu untuk tetap melanjutkan studinya. Oleh karena itu bangsa ini butuh teladan yang menginspirasi semua orang dan itu adalah kalian nantinya calon Inspirator hebat yang akan lahir dari Generasi Z,” pungkasnya. (min/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini