Berita
Tingkatkan Akademik, UMP Hadirkan Profesor dari Australia
Jumat 15 Maret 2019      Berita
Tingkatkan Akademik, UMP Hadirkan Profesor dari Australia

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menghadirkan Prof. Wiliam (Bill) Atweh untuk mengembangkan atmosfer, produktivitas dan meningkatkan kualitas akademik di Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMP.

Kaprodi Pendidikan Matematika Eka Setyaningsih SSi MSi mengatakan upaya menghadirkan Profesor matematika sudah direncanakan sejak lama, kegiatan tersebit dikemas dalam Program Visiting Proffesor.

“Progam Visiting Proffesor dengan mendatangkan Prof William (Bill) Atweh, adalah Adjunct Prof Curtin University yang berkompeten dalam bidang pendidikan matematika, IT dan penelitian. Kegiatan dilaksanakan selama 1 bulan (1 Maret - 31 Maret 2019) di Prodi Pendidikan Matematika,” ungkapnya, Jum’at (15/3).

Lebih lanjut ia mengatakan rancangan kegiatan visiting professor ada beberapa kegiatan, diantaranya kuliah tamu bagi mahasiswa pendidikan matematika semester 2, 4, 6, dan 8. Kemudian pendampingan dalam program unggulan prodi dalam penyusunan perubahan kurikulum Program Studi Pendidikan Matematika, serta pendampingan dalam penulisan karya ilmiah dan penelitian dosen Prodi Pendidikan Matematika.

“Diharapkan dengan adanya Program visiting professor ini dapat menambah wawasan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dari berbagai aspek, meningkatnya kualitas pembelajaran di Prodi Pendidikan Matematika dan dapat merubahan kurikulum yang mengakomodir kebutuhan di era industry 4.0 serta meningkatkan kualitas penelitian dosen dan peningkatan jumlah Artikel di Jurnal bereputasi,” urainya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Santhy Hawanti PhD  menuturkan Kegiatan internasional yang meningkatkan kualitas program studi maupun fakultas serta mahasiswa selalu di upayakan, menurutnya hal tersebut menunjukan keseriusan KUI dalam pengembangan kegiatan internasional UMP.

“Kesan baik dari Prof William (Bill) Atweh setelah kegiatan berlangsung itu sangat penting, karena akan menentukan akan berlanjut atau tidak kerjasama yang telah berjalan,” pungkasnya. (cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini