Berita
UMP Satu-satunya PTM yang Mendirikan Pusat Studi Cabang dan Ranting Muhammadiyah
Jumat 15 November 2019      Berita
UMP Satu-satunya PTM yang Mendirikan Pusat Studi Cabang dan Ranting Muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) disebut sebut sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) satu-satunya yang mendirikan Pusat Studi Cabang dan Ranting Muhammadiyah.

“UMP telah menugaskan SDMnya 4 Doktor untuk menjadi pengurus LPCR dan aktif untuk menggerakkan cabang dan ranting,” kara Rektor UMP Dr Anjar Nugroho.

Menurutnya dalam pelaksanaan, program untu mengembangkan cabang dan ranting dilaksanakn melalui KKN tematik, penelitian, pengabdian masyarakat dan yang lainnya.

“Kami juga telah menyiapkan anggaran khusus untuk pengembangan dan pemberdayaan Cabang dan ranting, jadi bagi mahasiswa yang meneliti dan membuat karya tulis yg berkaitan dengan sejarah dan perkembangan Cabang Ranting diakui karyanya sebagai skripsi (S1),” jelasnya.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan untuk mengembangkan program pusat studi cabang dan ranting Muhammadiyah, pihaknya telah membuat kerjasama program dan kegiatan dengan LPCR,  cabang dan Ranting.

“Kita fasilitasi kegitan LPCR dan juga kegiatan Cabang dan Ranting. Kebetulan saya juga ditunjuk untuk menjadi pengurus LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” pungkasnya. (Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini