Fakultaria
FTS UMP Luluskan 62 Calon Professionalis Handal
Sabtu 16 Februari 2019      Fakultaria
FTS UMP Luluskan 62 Calon Professionalis Handal

Mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FTS-UMP) mengikuti kegiatan Yudisium yang digelar di Hall MEOTEL Purwokerto. Acara yang digelar sebelum prosesi wisuda UMP ini diikuti 62 orang mahasiswa, terdiri dari 26 mahasiwa Prodi Teknik Sipil, 4 mahasiwa Prodi Teknik Kimia, 7 mahasiwa Teknik Elektro dan 25 mahasiwa Teknik Informatika.

Wakil Dekan I FTS-UMP, Hindayati Mustafidah SSi MKom menyampaikan pada periode Wisuda UMP Februari 2019 ini, lulusan terbaik dari FTS-UMP baik peringkat 1 sampai dengan 3 berasal dari prodi Teknik Informatika. Mereka adalah Icho Septaroni, Biyan Rolichusnandar dan Adesti Wulandari dengan perdikat cumlaude dengan masa studi 3 Tahun 4 Bulan.

“Saya sebagai pendidik merasa bangga dengan anak-anak saya karena dapat lulus dengan masa studi tepat waktu, meskipun demikian mereka juga harus memiliki kompetensi keahlian yang dapat membantu kedepannya menjadi professional yang unggul dan handal,” katanya.

Lebih lanjut Hindayati dalam wawancaranya mengatakan, SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) mulai dirasa efektif pada angkatan 2016. SKPI seperti “bukti” bagi seorang mahasiswa yang telah menempuh berbagai macam kegiatan maupun prestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik seperti Sertifikasi Kompetensi, Pelatihan motivasi, PKM (Program Kreatifitas Mahasiwa) bahkan sampai dengan keterlibatan mahasiswa pada Seminar maupun Konferen Internasional.

“Lulusan FTS-UMP harus memiliki mental Entrepreneur agar dapat berperan aktif bukan mencari pekerjaan tetapi membuka lapangan kerja yang nantinya dapat membantu orang lain dan Technopreneur, mengingat hampir semua aktifitas kerja sudah berbasiskan ICT (Information and Communication Technologies) dan mengembangkannya apabila dapat memanfaatkan peluang emas tersebut , inilah fakta yang sedang kita hadapi pada era sekarang, bagaimana mempersiapkan calon-calon penerus bangsa yang handal,” pungkasnya.(Afif/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini