Fakultaria
UMP Gelar PAUD FAIR 2019
Sabtu 16 Februari 2019      Fakultaria
UMP Gelar PAUD FAIR 2019

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar acara PAUD FAIR ke-IV Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 10 februari 2019 di Auditorium Ukhuwah Islamiyah.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir Aman Suyadi MP dan dihadiri seluruh dosen PG-Paud, Wakil Dekan 3 FKIP Arifin Suryo Nugroho, M.Pd. Wakil Dekan 2 Erni Widiyastuti MSi, dan Dekan FKIP Drs Pudiono.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir Aman Suyadi, M.P menuturkan geliat kegiatan kemahasiswaan di FKIP menurutnya sangat bagus. “Minggu lalu baru saja terlaksana LMN (Lomba Matematika Nasional) sekarang ada PAUD FAIR, saya belum tahu selanjutnya akan ada kegiatan apalagi dari HMPS di FKIP ini, namun banyaknya kegiatan kemahasiswaan di FKIP menunjukan HMPS hidup dan terus melatih dan mengembangkan soft skill mahasiswa dan tentunya mengharumkan nama kampus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ir. Aman berharap kegiatan PAUD FAIR dapat berlanjut setiap tahunnya dan terus ditingkatkan pesertanya. “Dengan diadakannya Paud Fair ini dapat menyiapkan generasi penerus yang saat ini masih di taman kanak-kanak menjadi generasi emas yang nantinya siap berkompetisi di era revolusi industri 4.0 dan tentunya menjadi kader bangsa,” tandasnya.

Ketua Panitia Paud Fair ke IV Tahun 2019 Putri Yerenda Pertiwi menuturkan Paud Fair kali ini mengambil tema “Melatih Percaya Diri dan Mewujudkan Kreativitas Anak”, tema diambil menurutnya para peserta dapat melatih kepercayaan diri anak-anak dan mewujudkan kreativitas anak melalui lomba-lomba yang ada di Paud Fair ini.

“Tujuan diadakannya Paud Fair secara umum untuk menjadi sarana pengenalan Program Studi Pendidikan Guru-Guru Anak Usia Dini kepada masyarakat secara luas khususnya dilingkungan Barlingmascakeb,” katanya.

Dijelaskan Putri menjelaskan Paud Fair ke-IV Tahun 2019 ini diikuti lebih dari 400 peserta yang berasal dari Taman Kanak-Kanak se-Barlingmascakeb, terdiri dari 1 perwakilan dari Purbalingga, 5 perwakilan dari Kebumen, 5 perwakilan dari cilacap, 5 perwakilan dari banjarnegara dan lebih dari 380 perwakilan taman kanak-kanak dari Kab Banyumas. (cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini