Kemahasiswaan
UMP Kembali Kirimkan Mahasiswa ke Brunai Darussalam
Kamis 7 Februari 2019      Kemahasiswaan
UMP Kembali Kirimkan Mahasiswa ke Brunai Darussalam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) kembali mengirimkan delegasi ke Universitas Brunai Darussalam dalam program student exchange. Merekaadalah Dwi Yulita dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Student exchange ini dilaksanakan dari bulan januari hingga bulan mei 2019mendatang.

Dwi Yulita menuturkan kegiatan diselenggarakan oleh Executive of International Affair & Student Ambassador (EIASA) University Brunai Darussalam. Acara diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara, tidak hanya Indonesia. Negara-negara yang mengirimkan delegasinya antara lainyaitu, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, Usbekistan, German, Australia, Srilanka, India,Turki, Tiongkok, Pakistan dan lainnya.

“Untuk Indonesia sendiri ada 3 kampus yang mengirimkan delegasi untuk mengikuti student exchange di Universitas Brunai Darussalam (UBD) antara lain Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Pekalongan, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Tanjung Redep Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan student exchange salah satunya adalah welcoming night yang berisi pameran pakaian dan makanan tradisional dari masing-masing negara yang mengikuti student exchange.

“Sebetulnya acara ini bukan perlombaan, hanya saja untuk memberi apresiasi ada dua orang dipilih sebagai pakaian tradisional terbaik, untuk pakaian adat tradisional putra terbaik dari Jepang dan pakaian adat putri terbaik dari Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Dwi Yulita menjelakan terpilihnya dia sebagai peserta dengan pakaian adat putri terbaik berharapdapat memacu teman-teman yang di UMP untuk mengikuti student exchange atau program-program lain yang diselenggarakan KUI.

Menurutnyabanyak mahasiswa UMP yang mampu secara kapasitas untuk mengikuti kegiatan internasional. “Saya berharap semakin banyak mahasiswa UMP yang berangkat, makaakan mengharumkan nama kampus juga,”pungkasnya.(cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini