Kemahasiswaan
KKN Expo Mahasiswa UMP Diapresiasi
Kamis 7 Februari 2019      Kemahasiswaan
KKN Expo Mahasiswa UMP Diapresiasi

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) diapreasi Badan Pemerintah Daerah (BPD) Pemalang yang di laksanakan di beberapa desa yang tersebar di Kecamatan Pulosari dan Moga.

Ke depan sejumlah desa mengajukan siap dijadikan sebagai lokasi KKN baru. Menandai berakhirnya kegiatan KKN periode Januari-Februari, digelar Expo di lapangan Desa Cikendung Pulosari Pemalang, yang dihadiri Wakil Rektor III  Ir Aman Suyaadi MP camat Pulosari dan Moga, Badan Perencanaan Pembangnan Daerah (BPPD) serta LPPM UMP.

“Kami dari BPPD mengucapkan terima kasih, dan memberikan penghargaan terhadap Kuliah Kerja Nyata yang telah berhasil menyelesaikan Progam kerjanya dalam mengabdikan diri dan ilmunya selama berada di sini,” tutur Kepala BAPPEDA Pemalang Ir Sudaryono CES  melalui Staffnya Titin Subari.

Ia mengungkapkanbahwa dalam hasil monitoring dan evaluasi KKN selama satu bulan yang dilakukan 224 Mahasiswa mendapat hasil yang memuaskan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan berakhirnya KKN UMP berharap adasebuah kerja sama atau MOU dengan UMP dalam bidang Pendidikan untuk memberantas buta aksara di Pemalang serta meningkatkan kualitas pendidik di PAUD yang hanya bersertifikasi denganijasah SMA.

Sementara itu, Ir Aman Suyadi MP mengungkapkan terima kasih karena telah memberi kesempatan Mahasiswa UMP mengabdi di Pemalang dan telah menerimanya dengan baik.

“Dengan berakhirnya KKN ini kami berharap para mahasiswa kami tetap menjaga silahturahmi karena dengan waktu sebulan masih belum cukup untuk merealisasikan ide-ide gagasan mereka. Dan semoga kedepanya akan dimudahkan urusan mereka dan juga masyarakat dalam upaya membangun daerahnya sendiri,” ungkapnya.

Terkait MoU dengan Pemerintahan Kabupaten Pemalang UMP telah melakukan berbagai kerjasama di daerah Belik. “Untuk kerja sama dari pihak kami sebenarnya sudah  menjalin kerja sama dengan Pemalang terutama di Belik,” pungkasnya. (min/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini